0

syarat & ketentuan

Dengan mendaftar dan menggunakan situs jbjatim.id maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan. Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan jbjatim. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di bukamall.id/ 

Jika anda berusia di bawah 18 tahun, anda harus menggunakan Layanan dengan persetujuan dari dan didampingi oleh orang tua atau wali anda.

 

Batasan Tanggung Jawab

1. jbjatim tidak bertanggung jawab atas kebenaran informasi, gambar dan keterangan, termasuk namun tidak terbatas pada perincian mengenai judul iklan, deskripsi, harga, alamat, nomor telepon yang diberikan oleh pemasang iklan. 

Anda disarankan untuk berhubungan langsung dengan pemasang iklan untuk memastikan informasi yang dicari.

Setiap informasi yang dibuat oleh pemasang iklan di Situs mengenai perusahaan, perorangan atau badan lainnya, dan/atau mengenai produk atau layanan mereka, bukan merupakan bentuk dukungan atau sokongan, ataupun mengimplikasikan dukungan atau sokongan, terhadap kualitas atau kelayakan  dari perorangan, perusahaan atau badan tersebut, atau terhadap layanan atau produknya. Tanggung jawab isi dan/atau materi iklan yang dipasang oleh pemasang iklan (“ Materi”) merupakan tanggung jawab sepenuhnya dari pemasang iklan.

Jbjatim  tidak memiliki hak milik atas iklan yang dipasang oleh pengguna, maupun terlibat dalam proses kesepakatan, pembayaran, pengiriman serta proses purna jual di antara penjual dan pembeli. Perikatan untuk penyerahan barang atau jasa yang terjadi melalui Layanan atau sebagai hasil dari kunjungan dan keberhasilan penawaran yang diajukan oleh pengguna dibuat dengan bebas antara penjual dan pembeli.

Informasi, gambar dan keterangan lainnya yang terdapat atau diterbitkan dalam Situs ini juga dapat mengandung ketidakakuratan atau kesalahan tipografis. Para pemasang iklan mungkin akan melakukan perubahan atau perbaikan, dan/atau memperbarui informasi yang tertera di dalam Situs dari waktu ke waktu. jbjatim Indonesia tidak menanggung kewajiban untuk memperbaharui Materi yang telah menjadi kadaluwarsa atau tidak akurat.

2. jbjatim.id tidak bertanggung jawab atas semua jaminan dan kondisi,

termasuk segala implikasi dari jaminan, kualitas, kelayakan atas informasi yang disampaikan pemasang iklan. Dalam keadaan apapun, jbjatim tidak bertanggung jawab atas kerugian, baik khusus, langsung, tidak langsung ataupun yang bersifat konsekuensial, maupun kerugian atau kerusakan apapun sebagai akibat dari kerugian atas pemakaian, data atau keuntungan, baik dalam tindakan perikatan, kelalaian atau tindakan kesalahan lainnya, yang muncul dari atau berkaitan dengan penggunaan atau kinerja dari informasi dan/atau gambar yang disediakan oleh pemasang iklan.

 

3. jbjatim.id tidak bertanggung jawab atas akibat langsung atau tidak langsung dari keputusan pengguna/calon pembeli dalam mengajukan penawaran atau tidak mengajukan penawaran kepada pemasang iklan, melakukan jual beli atau tidak melakukan jual beli dengan pemasang iklan.

 

4. jbjatim.id tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas penyerahan barang atau jasa, termasuk kepatuhan pembeli dan pemasang iklan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia baik dalam hal penawaran ataupun penjualan barang dan jasa ataupun transaksi lainnya.

5. Pengguna secara khusus mengakui bahwa jbjatim.id tidak akan bertanggung jawab atas Materi atau tindakan pencemaran nama baik, tindakan yang melanggar, atau tindakan yang melawan hukum apapun dari pihak ketiga manapun yang berhubungan dengan jbjatim.id dan Layanan ini. Segala resiko atas kerugian atau kerusakan dari hal-hal tersebut adalah seluruhnya tanggung jawab pengguna.

 

Kewajiban Pengguna

Pengguna wajib menjaga data pribadi miliknya dari kerusakan/kehilangan, termasuk tapi tidak terbatas pada upaya mencegah agar data pribadi miliknya tidak disalahgunakan oleh pihak lain.

Pengguna dengan ini mengetahui dan menyetujui bahwa jbjatim tidak dapat dimintai pertanggungjawaban oleh pengguna dan/atau pihak manapun atas hal-hal yang terjadi, termasuk tapi tidak terbatas pada:

  1. Kehilangan data pribadi;
  2. Pemalsuan data pribadi pengguna;
  3. Kehilangan penghasilan atau pendapatan;
  4. Kehilangan bisnis;
  5. Kehilangan laba atau suatu perikatan;
  6. Kehilangan penghematan yang telah diantisipasi sebelumnya;
  7. Kehilangan data;
  8. Kehilangan itikad baik;
  9. Waktu manajemen atau kantor yang tersia-siakan;
  10. Kehilangan atau kerugian lain apapun jenisnya, terlepas dari bagaimana hal itu timbul dan apakah disebabkan oleh kelalaian, pelanggaran terhadap suatu perikatan atau lainnya, meskipun dapat diperkirakan sebelumnya;
  11. Segala kerugian sebagai akibat dari penggunaan data pribadi atau akun milik pengguna yang terindikasi melanggar hukum dan/atau penyalahgunaan oleh pihak yang tidak berwenang; dan
  12. Segala kerugian dan atau kerusakan karena tidak beroperasinya dan/atau terdapat gangguan terhadap layanan jbjatim.id akibat terjadinya  force majeure, yang termasuk tapi tidak terbatas pada:
  13. Bencana alam;
  14. Peristiwa kebakaran;
  15. Pemogokan;
  16. Perang;
  17. Huru-hara;
  18. Pemberontakan atau tindakan militer lainnya;
  19. Tindakan pihak yang berwenang yang mempengaruhi kelangsungan penyelenggaraan Layanan;
  20. Tindakan pihak ketiga yang menyebabkan jbjatim.id tidak dapat menyediakan Layanan; dan
  21. Adanya keputusan atau perubahan keputusan dari instansi terkait termasuk pemerintah yang berdampak pada pelaksanaan Layanan ini.

Pengguna pada saat memasang iklan wajib memastikan bahwa setiap produk dan/atau jasa yang diiklankan serta Materi iklan telah: (i) memperoleh persetujuan dan/atau perizinan yang dipersyaratkan, (ii) persetujuan dan/atau perizinan yang dipersyaratkan tersebut masih berlaku dan (iii) produk dan/atau jasa yang diiklankan bukan merupakan produk dan/atau jasa yang dilarang untuk diperjualbelikan secara umum berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  Iklan Yang Dilarang

1. iklan pornografi

2. iklan perjudian

3. barang ilegal atau yang melanggar hukum di wilayah republik indonesia